Jumat, 14 Oktober 2011

Waktu Adalah Uang (TIME IS MONEY)

Waktu Adalah Uang

 
 
 
 
 
Pada postingan kali ini, saya tertarik untuk membahas istilah waktu adalah uang. Kita tidak mengetahui wujud sebuah waktu, waktu hanya terlintas dalam pikiran dan ditandai dengan pergerakan matahari. Dalam banget ya.. soalnya waktu tidak bisa didefinisikan dengan gampang..

Semua hal membutuhkan waktu, tidak peduli apa pun itu. Mau itu membuat kue, membuat kerajinan tangan, berpikir, menulis, berkomunikasi, persiapan, ibadah, bepergian, menelpon, dan lain-lain, tidak luput dari waktu. Dan yang membuat lebih rumit, waktu itu terbatas dan tidak berulang..

Apa pun itu satu titik waktu hanya bisa dilalui dengan satu tindakan yang berarti semakin efektif kita menggunakan waktu yang ada maka akan semakin banyak hal yang dapat kita lakukan dalam kurun waktu tertentu..

Pernah seorang teman membuat alokasi waktu per hari, dari mulai waktu yang terpakai untuk tidur, waktu untuk makan, waktu untuk santai, waktu untuk ibadah, dan tahu-tahunya bila disisakan maka tidak ada waktu untuk belajar. Sebenarnya sih teman saya itu cuma cari alasan untuk membenarkan IPK-nya yang jeblok.

Orang yang berhasil memanfaatkan waktu dengan baik, maka mereka berarti memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Mengacu pada waktu yang terbatas, maka bila kita bisa benar-benar memanfaakan waktu untuk focus terhadap suatu usaha maka hasilnya akan cepat muncul, sebaliknya bila seseorang selalu mengulur waktu untuk suatu usaha yang sama maka hasilnya pun akan lama didapatkannya..

Nah, selisih waktu tersebut adalah keuntungan dari orang yang fokus. Tinggal kalikan selisih waktu tersebut dengan keuntungan per periode tertentu, maka akan kita dapatkan jumlah uang per waktu. Itulah alasan yang melatarbelakangi munculnya istilah waktu adalah uang.

 
waktu bagaimana kita memberi makna sebuah waktu? Apakah kita memberi makna waktu adalah uang? Atau anda perpendapat lain lain tentang waktu? Manusia manapun tidak akan ada yang mampu memberikan patokan baku pada waktu. Contohnya saja satuan waktu, ukuran waktu berbeda-beda pada setiap bidang kehidupan, begitu juga kita tentu akan memaknai waktu dengan makna yang berbeda antara manusia yang satu dengan yang lain. Waktu merupakan bagian penting dalam kehidupan, sehingga setiap kejadian dalam hidup ini dapat memberikan berbagai makna yang berhubungan dengan waktu. Misalnya saja seperti ungkapan lama yaitu Waktu adalah Uang. Apakah kita melewatkan atau menggunakan waktu kita hanya bertujuan untuk mendapatkan finansial belaka??? Sungguh naif bahkan merugi jika beranggapan demikian. Karena waktu ada bukan sekedar didedikasikan untuk memperoleh uang atau financial bahkan lebih dari itu. Maka secara umum saya menyimpulkan bahwa waktu merupakan sebuah kesempatan penting yang tidak akan terulang lagi secara sama persis. Dalam sebuah pekerjaan waktu kita dedikasikan pada perusahaan untuk mendapatkan kesempatan bertahan pada perusahaan, agar dapat dapat memenuhi kebutuhan hidup kita. Ketika seseorang terserang penyakit kronis, apa yang ia harapkan? Tiada lain yaitu diberinya waktu atau kesempatan oleh tuhan untuk melanjutkan hidup dan bukan uang yang dia harapkan sekalipun ia miskin. Sesungguhnya waktu akan menjadi kesempatan terbaik kita sebagai mana kita memaknai waktu yang kita diberikan oleh tuhan di dunia yang fana ini, saya pribadi juga belum bisa memanfaatkan kesempatan terbaik saya dalam hidup ini. Semoga waktu kita termanfaatkan sebaik-baiknya. Terima kasih!!!
untuk menilai seberapa bermanfaan ringkasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar